Selasa, 04 Juni 2013

Berita Piala Konfederasi Brasil 2013

Piala Konfederasi merupakan sebuah turnamen resmi dibawah naungan FIFA yang biasanya disebut sebagai turnamen pemanasan menjelang piala dunia. Piala Konfederasi diselenggarakan setiap 4 tahun sekali dan setahun sebelum piala dunia diselenggarakan. Piala Konfederasi biasa juga dikenal sebagai turnamen kecil para jagoan masing-masing benua di muka bumi, peserta piala konfederasi yakni juara 6 piala konfederasi yang meliputi juara Eropa, Juara Amerika Latin, Juara Afrika, Juara Asia, Juara CONCACAF dan juara Oceania ditambah juara Piala Dunia dan tuan rumah. Tim tuan rumah yakni tim yang akan menyelenggarakan kejuaraan piala dunia setahun berikutnya.

Berita Piala Konfederasi Brasil 16 - 30 Juni 2013

Sebelum dikenal sebagai Piala Konfederasi, turnamen ini lebih dulu dikenal sebagai Piala Raja Fahd yang diselenggarakan di Arab Saudi pada tahun 1992, 1995 dan 1997. Kemudian FIFA mengambil alih dan memberikan nama Piala Konfederasi. Ketika pertama kali diambil alih oleh FIFA, piala konfederasi diadakan setiap 2 tahun sekali, namun setelah tahun 2005, Piala Konfederasi diputuskan diselenggarakan setiap 4 tahun sekali dan bertujuan guna melihat kesiapan tuan rumah piala dunia dalam menyelenggarakan sebuah turnamen besar.

Sejak diselenggarakan pada tahun 1992, Brasil menjadi tim yang paling sering menjuarai piala ini dengan torehan 3 kali. Dibawah Brasil berturut-turut disusul oleh Perancis (2), Argentina (1), Denmark (1) dan Meksiko (1).

Pada tahun ini, Piala Konfederasi akan diselenggarakan di Brasil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Pesertanya yakni antara lain, Brasil sebagai tuan rumah, Spanyol sebagai Juara Piala Dunia, Jepang sebagai Juara Asia, Nigeria sebagai Juara Afrika, Meksiko sebagai juara CONCACAF, Uruguay sebagai Juara Amerika Latin, Tahiti sebagai Juara OSEANIA, Nigeria sebagai juara Afrika dan Italia sebagai Runner-up piala Eropa. Pemilihan Italia disebabkan karena Spanyol menjuarai piala dunia dan juga piala Eropa.

Pengundian fase grup juga telah dilakukan di Sao Paulo Brasil pada 1 desember 2012 yang lalu. Di grup A, tuan rumah Brasil akan bertemu dengan Meksiko, Italia dan Jepang. Sementara juara dunia Spanyol akan ditantang oleh Uruguay, Tahiti dan Nigeria.

Berikut Jadwal Piala Konfederasi :


16 Jun 2013 : Brasil vs Jepang (Grup A)
17 Jun 2013 : Meksiko vs Italia (Grup A)
: Spanyol vs Uruguay (Grup B)
18 Jun 2013 : Tahiti vs Nigeria (Grup B)
20 Jun 2013 : Brasil vs Meksiko (Grup A)
: Italia vs Jepang (Grup A)
21 Jun 2013 : Spanyol vs Tahiti (Grup B)
: Nigeria vs Uruguay (Grup B)
23 Jun 2013 : Jepang vs Meksiko (Grup A)
: Brasil vs Italia (Grup A)
24 Jun 2013 : Nigeria vs Spanyol (Grup B)
: Uruguay vs Tahiti (Grup B)
26 Jun 2013 : Semifinal Juara grup A vs Runner-up Grup B
27 Jun 2013 : Semifinal Juara grup B vs Runner-up Grup A
30 Jun 2013 : Final
: Perebutan tempat ketiga

Description: Berita Piala Konfederasi Brasil 2013 Rating: 3.5 Reviewer: Bang_Ngoez ItemReviewed: Berita Piala Konfederasi Brasil 2013
ads

Ditulis Oleh : Bang_Ngoez Hari: 4:57:00 PM Kategori:

Bang_Ngoez ~ http://khucoba.blogspot.com/

Hati-Hati Copy Paste

Artikel Berita Piala Konfederasi Brasil 2013 ini diposting oleh Bang_Ngoez pada Tanggal Selasa, 04 Juni 2013. Trimakasih atas kunjungannya. Kritik dan saran sangat diperlukan untuk kemajuan blog ini...Semoga Artikel Berita Piala Konfederasi Brasil 2013 Bermanfaat .. :) Jangan Sembarangan Copy Paste Artikel Ini. Jika tidak akan diproses secara DMCA Takedown yang tentu saja tidak baik akibatnya bagi blog saudara. Saya mengizinkan artikel saya di copas, cukup 1 syarat... Pasang LINK AKTIF ke postingan blog saya. Ingat Link aktif, bukan link mati. Buat copasser jika blog sobat berkali-kali dilaporkan, maka bisa saja blog sobat dan akun adsense sobat di banned.

SALING MENGHARGAI SESAMA BLOGGER

Admin : Bang_Ngoez

0 komentar:

Posting Komentar